DSpace
 

ATDR-TDMRC >
Literatur >
Buku >
Petunjuk Teknis Operasional Program PPK-R2PN >

Please use this identifier to cite or link to this item: http://hdl.handle.net/123456789/5678

Title: Petunjuk Teknis Operasional Program Pengembangan Kecamatan Untuk Rekonstruksi Dan Rehabilitasi Pulau Nias (PPK-R2PN)
Authors: Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia, Tim Koordinasi Program Pengembangan Kecamatan 2007
Keywords: rekonstruksi
program PPK
petunjuk teknis
operasional
pengembangan kecamatan
Issue Date: 13-Jun-2011
Abstract: Program Pengembangan Kecamatan (PPK) adalah program nasional Pemerintah Indonesia yang merupakan salah satu upaya pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat perdesaan, memperkuat kelembagaan setempat dan mendorong terciptanya kinerja pemerintah yang baik dalam rangka tujuan jangka panjang mengentaskan kemiskinan. Peran serta PPK dalam rekonstruksi dan rehabilitasi pasca bencana akan dilakukan sesuai dengan mekanisme PPK selama ini. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di kabupaten Nias dan Nias Selatan terkait dengan hal-hal yang bersifat rekonstruksi dan rehabilitasi yaitu pembangunan fasilitas sosial, umum, perumahan dan prasarana pendukungnya yang merupakan permasalahan paling mendesak. Bantuan dan kegiatan PPK di Pulau Nias pasca bencana dikembangkan dengan pola khusus yang disebut “ PPK Rekonstruksi dan Rehabilitasi Pulau Nias”.dan selanjutnya disingkat : PPK-R2PN.
Description: Tujuan Umum dari program PPK-R2PN ini adalah untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan berdasarkan pengembangan kemandirian masyarakat melalui peningkatan kapasitas masyarakat dan pemerintahan lokal, serta penyediaan prasarana sarana sosial dasar dan ekonomi. Untuk tercapainya tujuan tersebut maka di susun petunjuk teknis pelaksanaan di lapangan yang menjelaskan tentang teknis pelaksanaan program di tinggkat Kecamatan dan Pedesaan yang menerima bantuan PPK – R2PN.
URI: http://hdl.handle.net/123456789/5678
Appears in Collections:Petunjuk Teknis Operasional Program PPK-R2PN

Files in This Item:

File Description SizeFormat
20081117_Petunjuk_Teknis_Program_Pengembangan_Kecamatan_Nias.pdf165.21 kBAdobe PDFView/Open

Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

 

Aceh Tsunami Digital Repository copyright @ TDMRC-Unsyiah - Banda Aceh, 2010, Powered by DSpace,