DSpace
 

ATDR-TDMRC >
Laporan Kegiatan dan Hasil Kajian >
Laporan Rehabilitasi dan Rekonstruksi >
Mengelola Sumber Daya untuk Membangun Kembali dan Mewujudkan Masa Depan yang Lebih Baik untuk Nias >

Please use this identifier to cite or link to this item: http://hdl.handle.net/123456789/5526

Title: Mengelola Sumber Daya untuk Membangun Kembali dan Mewujudkan Masa Depan yang Lebih Baik untuk Nias Analisis pengeluaran Publik Nias 2007.
Authors: BRR, World Bank
DSF, NPEA
Keywords: Nias
sumberdaya
analisis pengeluaran
Issue Date: 23-May-2011
Abstract: Nias merupakan wilayah yang sudah sangat miskin bahkan sebelum terkena bencana, sehingga gempa bumi tanggal 28 Maret 2005 memporakporandakan pulau Nias. Gempa bumi bulan Maret tersebut – yang datang kurang dari tiga bulan setelah tsunami bulan Desember 2004 yang juga melanda Nias – menewaskan hampir 1000 orang dan menyebabkan sekitar 10 persen penduduk kehilangan tempat tinggal.
Description: Sebagaimana halnya di Aceh, setelah terjadinya bencana tersebut Nias menerima sumber daya keuangan dalam jumlah yang belum pernah terjadi sebelumnya dari Pemerintah Indonesia, para donor dan NGO untuk membiayai rekonstruksi pulau ini. Anggaran rekonstruksi untuk tahun 2006 diperkirakan sebesar Rp 1,1 trilyun, empat kali jumlah anggaran normal pemerintah daerah. Saat ini, lebih dari dua tahun setelah bencana tersebut, dan meski sudah tentu ada kemajuan signifi kan yang telah dicapai, mulai timbul beberapa kecenderungan yang meresahkan, yang akan dibahas oleh laporan ini.
URI: http://hdl.handle.net/123456789/5526
Appears in Collections:Mengelola Sumber Daya untuk Membangun Kembali dan Mewujudkan Masa Depan yang Lebih Baik untuk Nias

Files in This Item:

File Description SizeFormat
20070800_Analisis_Pengeluaran_Publik_Nias_2007.pdf1.4 MBAdobe PDFView/Open

Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

 

Aceh Tsunami Digital Repository copyright @ TDMRC-Unsyiah - Banda Aceh, 2010, Powered by DSpace,